Web Site Hit Counter visitors
EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch RussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Earth Day


Mungkin saya terlambat untuk memperingati hari bumi yang selalu diperingati pada tanggal 22 April ini. Namun tidak ada kata terlambat untuk kita menyelamatkan bumi kita ini. Biasanya untuk memperingati hari bumi ini, para aktifis pecinta alam sering mengadakan kegiatan rutin yang berhubungan dengan alam tentunya. Baik itu menanam pohon bersama, sehari tanpa polusi dan sebagainya.

Bukan hanya pada hari bumi kita harus melakukan sesuatu hal yang bias menyelamatkan bumi kita ini. Tapi setiap hari kita bisa melakukannya, dan tidak harus menunggu hari bumi yang diperingati 1 tahun sekali. Kita jadikan hari bumi tersebut sebagai momentum bagi teman-teman kita yang belum sadar akan pentingnya menjaga bumi kita ini. Dengan hari bumi ini, kita bisa mengingatkan dengan berbagai aktifitas yang berhubungan dengan alam tentunya. Sehingga kita bisa mengajak teman-teman kita untuk ikut menjaga dan melestarikan bumi kita ini.

Namun apakah hari bumi merupakan suatu kegiatan untuk para pecinta alam saja ? Dan kita sebagai blogger hanya bisa melihat dan tersenyum melihat kegiatan mereka ? Jawabannya tidak..

Banyak sekali yang ikut turut menyelamatkan bumi kita ini melalui media maya ini , dan ikut mengingatkan kita untuk mengikuti jejak mereka. Salah satunya adalah situs Cbox, yang merupakan website untuk kita mendapatkan kotak chat yang bias kita pasang pada website kita. Website Cbox tersebut mengajak kita untuk ikut Go Zero. Yaitu menanam pohon untuk mengurangi karbon pada atmosfer.

Kita bisa juga mengingatkan teman-teman blogger kita apa yang bisa dilakukan untuk menjaga bumi kita ini dengan komputer yang merupakan media teman-teman blogger untuk berselancar di dunia maya ini.

Yup, yaitu dngan Green Computing. Yang merupakan cara kita untuk menjaga bumi dengan menggunakan segala produk komputer dengan baik serta memaksimalkan pemaikaian energi komputer se-efisien mungkin agar kita bisa mengurangi limbah komputer yang berdampak buruk bagi lingkungan bumi serta menghemat energi yang digunakan. Ada beberapa cara untuk kita menyelamatkan bumi kita ini dengan green computing. Baik dari menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan, hemat energi serta memiliki umur yang tahan lama. Ataupun dengan software-software yang ramah lingkungan, yaitu software yang bekerja menggunakan meomri yang kecil sehingga membutuhkan energy yang kecil pula.

Jadi computer yang sering kita gunakan bukan hanya untuk bermain game, mengetik dll. Tapi juga bisa untuk menyelamatkan bumi kita. Karena apapun yang kita lakukan terhadap pa yang ada disekitar kita, maka akan memiliki dampak tersendiri terhadap lingkungan kita ini. Apabila kita melakukan hal baik, pasti dampak baik yang akan kita peroleh. Namun apabila kita melakukan hal buruk maka dampak buruklah yang akan kita terima.

Ada sebuah kalimat yang bisa kita renungkan dan menjadi evaluasi kita kedepannya.

“Apabila pohon terkahir tumbang,

Sungai terakhir tercemar,

Dan udara bersih tidak bisa kita dapatkan.

Maka kita bisa akan tahu, bahwa uang tidak ada artinya.”

Dari kalimat itu, memiliki makna yang sangat mendalam. Dimana uang tidak bisa mengembalikan apa yang kita telah lakukan. Dan hanya kita yang bisa menentukan masa depan kita sendiri.

Oleh karena itu, mari kita para blogger ikut berpatisipasi menyelamatkan bumi kita ini setiap saat, setiap waktu dan dimana saja kita berada. Dan juga mengajak teman-teman kita untuk ikut bergabung bersama menyelamatkan bumi tercinta kita ini. Hari bumi ini merupakan langkah awal kita untuk berbuat jauh lebih baik kedepannya…

Save earth with green computing. Let’s green

print this page Print This Page

11 Comment:

Ifa Elbanaf mengatakan...

selamat hari bumi..
Mari Buat bersih n hijau bumiku!!

Ezcool World mengatakan...

Save the earth...!!!

DenBaGas mengatakan...

Salam

Selamat hari bumi kawan acid!!!
Maaf baru berkunjung lagi..

Salam kawan

(tuan) Putrie Jrs ♛ mengatakan...

Selamat hari bumi,
bukan berarti hanya pada hari bumi saja kita jadi baik dan ramah dengannya.
tiap hari adalah hari bumi bagi Putri

salam satu spirit
"Putri JRs"

almascatie mengatakan...

:( sedih kalo liat sampah2 plastik berada di Laut.

essaipul ehhaq mengatakan...

DenBaGas_yup, gpp
Putrie_Spirit!!! Keep save our earth...
almascatie_mka'a mari kita ajk dri kita dan tmn2 utk mngrngi serta mncgh hal itu agar tak brtmbh parah...

Unknown mengatakan...

met siang. mari lindungi bumi

Lyliana Setianingsih mengatakan...

Earth day is everyday

Muhammad A Vip mengatakan...

minggu lalu saya sempat ikuti kuliah umum tentang bumi yang disampaikan Prof. Emil Salim, menurutnya kalau terjadi bencana di muka bumi ini yang rugi kita yang ada di Indonesia, Amerika mungkin saja untung. jadi kita yang mestinya paling peduli dengan hal ini. mari

NTRage03 mengatakan...

wah.. mav ya smwa :D
lagi sibug ikud intensif buat SNMPTN jdi hrus bisa ngebagi waktu :D

@iffa :salam hijau juga :D
mari kk, bersama akan jauh lebih baik :)
@denbagas : gpp kawand :D
mksih, dan mari kita bersama membuat bumi menjadi jauh lebih baik.
@ putri :wah :D , bagus tuh put :)
namun gda slahna kalau di hari bumi menjadi instropeksi diri bagi kita dan membuat jauh lebih baik dari sebelumnya :)
@ almascatie : :( sma kk, kalau mereka tau apa dmpak dari sampah-sampah itu kedepannya bagi bumi kita. Pasti mereka akan bisa ikud serta memperhatikan bumi. oleh karena itu, itu tugas kita untuk membantu mengingatkan teman-teman kita yang masih belum paham atas dampak yang mereka lakukan itu.
@ sang cerpenis : sore kk :p
yuk, mari bareng2
@ lyliana : yup, because we must protect our earth everyday too :D
@ M.A.V : kenapa kk ? mungkin kk bsa berbagi kepada kita.
kenapa Indonesia yang rugi?

Kamal Hayat mengatakan...

Selamat Hari Bumi, Mari jaga kebersihan dan hijaukan bumi kita, dari kita, untuk kita semua
salam kenal

Posting Komentar

View All